Rahasia Penciptaan

Ketika saya masih berumur 6 tahun, saat itu saya tinggal di kota Purwakarta. Seingat saya saat itu saya masih kelas 1 Sekolah Dasar. Seperti biasa, disore hari saya bermain-main dengan teman seumuran dilingkungan saya dan layaknya anak-anak seumuran saya saat itu, kadang kala kita saling tidak mau kalah adu omong…  Sampai suatu kali mereka memperbincangkan mengenai kepercayaan saya sebagai seorang Kristen. Saya tidak mau kalah saya bilang agama saya yang benar, lalu saya segera berlari kerumah, saya ambil Alkitab saya dan saya tunjukan pada mereka. Dan ayat yang saya tunjukan adalah, Kejadian1:1 “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.”, karena memang hanya itu yang saya tahu, dan dengan bangka saya menyampaikan kepada mereka, “Allah saya yang menciptakan dunia ini…”

Benar.., agama samawi mengakui akan adanya Allah dan oleh-Nya lah bumi ini diciptakan.
galaxy11_468x468Namun banyak sekali teori-teori mengenai asal usul terciptanya dunia, salah satunya adalah Teori Big Bang (terjemahan bebas: Ledakan Dahsyat atau Dentuman Besar) yang dalam kosmologi adalah salah satu teori ilmu pengetahuan yang menjelaskan perkembangan dan bentuk awal dari alam semesta. Teori ini menyatakan bahwa alam semesta ini berasal dari kondisi super padat dan panas, yang kemudian mengembang sekitar 13.700 juta tahun lalu.
Tapi apa yang Alkitab katakan? Alkitab berkata, bahwa bumi ini diciptakan selama 6 hari yang tertulis dengan jelas dalam Kejadian 1: 1-31. Bumi tersebut diciptakan sangat sempurna, dengan taman yang indah, hewan yang cantik-cantik dan ada Manusia yang diciptakan sebagai mahluk yang paling sempurna karena ia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah.
Tapi sayang sekali, bumi yang telah diciptakan Allah dengan begitu indahnya ternodai oleh dosa hasil perbuatan dari manusia yang tidak lain adalah mahluk ciptaan-Nya yang paling. Sehingga Bumi ini menjadi berdosa, dan upah dari dosa tersebut adalah maut, Roma 6:23 “Sebab upah dosa ialah maut…”
JesusTapi karena kecintaan Allah pada ciptaan-Nya ini, Ia telah merencanakan keselamatan jauh sebelum Bumi ini diciptakan. Dilanjutkan dalam Roma 6:23 “….tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Ditegaskan bahwa, melalui Yesus ada keselamatan, yang tidak lain adalah Tuhan atas hari Sabat, Matius 12:8 “Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.”

Dan rahasia keselamatan tersebut ada dalam penciptaan itu sendiri. Lalu dimanakah Rahasia tersebut terdapat?
Setelah enam hari Allah menciptakan Bumi ini, pada hari yang ketujuh Ia berhenti dari pekerjaan penciptaannya dan memberkati hari ketujuh tersebut. Kejadian 2:2,3 “Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu. Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.”

Ada 6 hari yang Allah berikan bagi kita untuk bekerja, namun dihari yang ke-7 adalah hari imagesyang diistimewakan untuk berbakti dengan memuji dan memuliakan nama-Nya. Hari itu disebut dengan Sabat. Keluaran 20:8 “Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.”

Dengan demikian saya menegaskan bahwa :
1. Allah yang menciptakan Bumi ini
2. Bumi ini diciptakan 6 hari lamanya
3. Dihari ke-7 Allah berhenti dan menguduskan hari tersebut
4. Hari ke-7 tersebut disebut sebagai Sabat
5. Manusia harus menguduskan hari Sabat

Ringkasan : Allah menciptakan Bumi dan segala isinya tanpa dosa, namun manusia membuat dosa yang mengakibatkan maut. Allah telah merencanakan keselamatan jauh sebelum penciptaan dan rencana tersebut melalui Yesus Kristus yang merupaka Tuhan atas hari Sabat.

Published in: on September 9, 2009 at 12:52 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://anovthegreat.wordpress.com/2009/09/09/rahasia-penciptaan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: